Masyaa Allah, Inilah 7 Keajaiban Anggota Tubuh Rasulullah SAW Yang Jarang Diketahui


Nabi Muhammad SAW merupakan manusia spesial yang diutus Allah SWT bagi semesta alam. Tanggung jawab beliau dalam menyampaikan risalah Allah kepada umatnya tentu menjadi tugas yang teramat berat.

Tidak heran jika Allah SWT memberikan banyak kelebihan kepada Nabi. Hal ini serta merta menunjukan kebersarannya sebagai orang spesial bagi Allah, dan membuat manusia semakin yakin bahwa benar beliau merupakan manusia terpilih.

Selama ini manusia hanya mengenal dua mukjizat besar Rasulullah SAW yakni Alquran dan Hadist. Ternyata tidak hanya itu, keberkahan dan keajaiban juga dimiliki setiap anggota tubuh manusia paling sempurna ini. Apa saja keajaibannya? Berikut ringkasannya. 

1. Kepala Nabi Selalu Dinaungi Awan 

Salah satu mukjizat yang tampak dari atas kepala Nabi Muhammad SAW adalah selalu dinaungi awan. Sehingga meskipun kondisi arab yang begitu panas, tidak turut membuat sang Nabi kepanasan.

Ternyata hal ini terjadi sejak Nabi masih kecil, sebelum masa kenabiannya dan setelah menjadi Nabi. Pada masa kecilnya, Nabi pernah diajak oleh sang paman, Abu Thalib pergi ke negeri Syam untuk berdagang. 

Disana ternyata ada pendeta yang mengenali ciri kenabian Rasulullah SAW. Salah satunya adalah selalu dinaungi awan ketika beliau berjalan. Daru Abu Musa radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata:

“Abu Thalib pergi ke Syam (untuk berdagang), dan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ikut bersama beberapa pemuka Quraisy. Tatkala mereka sampai di tempat Rahib, mereka singgah dan meletakkan perbekalan mereka. Kemudian Rahib itu keluar menemui mereka... Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam datang dan di atas beliau ada awan yang menaungi beliau,” (Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi)

Kondisi ini terjadi ketika Nabi sudah dewasa. Kala itu, Nabi menjadi pedagang yang menjual barang-barang milik Khadijah. Ia diawasi oleh Maisarah, yang bertugas memata-matai Rasul dalam menjual dagangan Khadijah. Ternyata Maisarah melihat bahwa Nabi selalu dinaungi oleh awan dan terhindar dari panas. 

2. Mata Nabi mampu melihat ke belakang seperti melihat ke depan 

Nabi juga memiliki mukjizat pada matanya. Beliau dapat melihat apa yang ada di belakang seperti halnya beliau melihat apa yang ada di depan. Sehingga tanpa melihat ke belakang, beliau tetap tahu apa yang dikerjakan dibelakangnya.

Dari Abu Hurairah yang bercerita bahwa Rasulullah saw bersabda: “Apakah kalian menyangka bahwa posisiku di sini dan di sini, demi Allah tidak terhalang dari penglihatanku ruku’ kalian ataupun sujud kalian. Sesungguhnya aku dapat melihat apa yang ada di belakang punggungku.” (HR. Bukhari dan Muslim). 

3. Telinga Rasul Mampu Mendengar Meski dalam Kondisi Tidur

Keajaiban lain pada tubuh Rasulullah SAW adalah di telinganya. Beliau mampu mendengar meski dalam kondisi tidur. 

4. Ludah

Ludah Rasulullah SAW juga memiliki mukjizat tersendiri. Salah satunya menyembuhkan orang yang sakit. Pada satu ketika Ali bin Abi Thalib mengalami sakit mata saat berada di perang Khaibar. Rasul kemudian mengusapkan ludahnya ke mata Imam Ali dan kemudian langsung sembuh. 

5. Tangan Nabi sanggup membelah bulan hingga membuat kerikil bertasbih 

Mukjizat pada tangan Nabi ini pun tertulis dalam Alquran surat Al-Qamar. Beliau mampu membelah bulan menjadi dua bagian Peristiwa ini terjadi sewaktu Rasulullah SAW masih berada di Mekkah. Orang-orang kafir Quraisy datang menantang Rasulullah SAW, apakah Ia mampu membelah bulan? Jika bisa maka mereka akan beriman dalam Islam.

Tangan itu juga yang memancarkan air dari jari-jarinya hingga para sahabat meminum darinya. Dan sering kaum ibu memintakan doa untuk anak-anak mereka, Rasulullah memasukkan jari telunjuknya ke air dan air tersebut menjadi obat. Ibu Abu Ayyub Al-Anshori yang buta dapat melihat kembali setelah diusap oleh tangan Rasulullah saw. 

6. Kaki

Jabir bin Abdillah Al-Anshori pernah mengeluh kepada Rasulullah bahwa air sumur didaerahnya tak bisa diminum, rasanya getir dan pahit.

Kemudian Rasul meminta sebuah wadah. Beliau mencuci kakinya di wadah tersebut dan menyuruh Jabir untuk menuangkan air bekas cucian itu ke sumur. Spontan sumur itu menjadi tawar dan segar.

7. Punggung

Tertulis Khotamun Nubuwah di punggung beliau yang bertuliskan La ilaha illallah Muhammadur Rasulullah.

Apalagi yang hendak kita ungkapkan mengenai mukjizat tubuh Rasulullah saw. Apalagi yang akan kita ceritakan tentang sebuah cahaya. Seluruh badannya adalah cahaya hingga ketika Rasul berjalan, tidak ada bayangan yang mengikutinya.

Demikian Keajaiban Anggota Tubuh Rasulullah SAW yang Jarang Diketahui. Tentunya masih banyak mukjizat lain dari manusia paling sempurna ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesan Terindah Dari Doa Nabi Sulaiman AS

12 Ayat Al Qur’an Telah Dibuktikan Secara Ilmiah. Salah Satunya Tumbuhan Bertasbih

Jangan Malu Terlihat Miskin, Malulah Saat Pura-Pura Kaya, Bagikan Jika Setuju!