Rasulullah Muhammad SAW Melarang LELAKI Menggunakan EMAS. Inilah Sebabnya ...


Pasti Kalian pernah mendengar apabila ajaran Islam melarang golongan pria menggunakan emas. 

Diantara dalilnya : 

- Dari Al-Bara 'bin Azib radhiyallahu' anhu, bahwa ketika Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam lihat seorang laki-laki menggunakan cincin emas di tangannya, maka beliau memintanya agar mencopot cincinnya, kemudian melemparkannya ke tanah. (HR Bukhari & Muslim). 

" Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam melarang cincin emas (untuk laki-laki), " (HR Bukhari No 5863 & Muslim No. 2089). 

- Mungkin Di antara kalian bertanya-tanya mengapa Islam melarang ya, walau sebenarnya kan bukan barang haram. 

Perlu di ketahui bahwa kewajiban setiap mu'min yaitu taat pada Allah serta sabda Rasul-Nya. Hal itu berdasarkan firman Allah Subhanahu wa Ta'ala : 

" Dan tidaklah pantas untuk laki-laki yang mukmin dan tidak (juga) untuk wanita yang mukminah, apabila Allah serta Rasul-Nya sudah menetapkan suatu ketetapan, akan ada untuk mereka pilihan (yang lain) tentang masalah mereka. " (QS. Al-Ahzab : 36) 


#Jadi, pada dasarnya perintah serta larangan dalam Islam tidak membutuhkan alasan/hikmah tertentu untuk dipatuhi. Tetapi seorang mu'min sangat percaya bahwa syariat Islam itu tentu baik bagi manusia. 

ويحل لهم ٱلطيبت ويحرم عليهم ٱلخب 

" Dan (Allah) menghalalkan untuk mereka semua yang baik serta mengharamkan untuk mereka semua yang buruk. " (QS Al-A'raaf : 157) 

Hikmah perintah serta larangan dalam Islam seiring waktu terjawab secara
ilmiah. Diantaranya hikmah/rahasia larangan menggunakan emas untuk laki-laki. 

Ternyata di abad ke 20 Beberapa ahli fisika sudah menyelidiki hal ini dan kemudian menyimpulkan bahwa atom pada emas dapat " menembus " ke dalam kulit serta masuk kedalam darah manusia, apabila pria kenakan emas dalam jumlah tertentu serta dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan yaitu didalam darah serta ur1ne akan mengandung atom emas dalam kadar yang melebihi batas (di kenal dengan sebutan migrasi emas). 

- Dan saat ini terjadi dalam jangka waktu yang lama, maka akan menyebabkan penyakit Alzheimer. 

Sebab apabila tidak di buang maka dalam jangka waktu yang lama atom emas dalam darah ini akan hingga ke otak serta menyebabkan penyakit Alzheimer. 

- Alzheimer yaitu suatu penyakit di mana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental serta fisik dan menyebabkan kembali seperti anak kecil. 

Alzheimer bukan penuaan normal, tetapi adalah penuaan paksaan atau terpaksa. 

Dan mengapa Islam memungkinkan wanita untuk mengenakan emas? 

- Wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui m3nstru451 

- Penelitian lain menyebutkan bahwa dalam tubuh seseorang perempuan/wanita, ada suatu lemak unik, lemak yang berbeda yang tidak dimiliki seorang laki-laki di mana lemak ini akan mencegah unsur senyawa atom emas (Au) untuk masuk ke dalam tubuh, hingga saat atom ini masuk, cuma dapat menembus kulit, tetapi tidak dapat menembus lemak yang menghambat jalan menuju daging serta darah. 

Itulah sebabnya Islam mengharamkan pria menggunakan emas serta membolehkan wanita menggunakan perhiasan emas. 


#Itulah hikmah Rasulullah Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam pada 1400 tahun silam melarang pria menggunakan emas. Padahal beliau tak pernah belajar ilmu fisika serta tidak mengetahui tentang fisika. Subhanallah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pesan Terindah Dari Doa Nabi Sulaiman AS

12 Ayat Al Qur’an Telah Dibuktikan Secara Ilmiah. Salah Satunya Tumbuhan Bertasbih

Jangan Malu Terlihat Miskin, Malulah Saat Pura-Pura Kaya, Bagikan Jika Setuju!